Selasa, 05 Februari 2008

waktu yang tak akan teruLang,,

hmm haRi ini aku bagun jam 8 kira2,,
abiz hari ne aku pengen santai sejenak,,kayakna enak aja y tiduran di kamar sambil memikirkan hal2 yang menyenangkan. Y itulah aku,,aku yang selalu senang menyendiri di kamar. Aku kunci pintu lantas aku aku akan dengan bebas mau ngapai ajah di kamar.sometimes hanya bengong ajah ndri di kamar,,sambil memandang rintik hujan di balik jendela itu. mungkin itulah yang dinamakan dengan nikmatnya hidup. Gag ada orang lain, dan hanya diriku sajah. Tak jarang aku senang sekali memandang wajah ini di cermin yang tak terlalu besar,, sekitar ukuran 20x20 cm mungkin. Aku senang sekali memandang wajah ini,,hari demi hari aku senang memperhatikan wajah ini. Memperhatikan kalau2 ada jerawat yang bertambah lagi atau bahkan wajahku yang semakin hari semakin mulus karena setiap malam aku rajin mengoles krim muka yang katanya bisa membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat (hahahahha iklan bangged gag sey,,:P). Sambil berpikir dan mencari jawab siapakah aku???hmm emang aneh mungkin. Tapi dengan begitulah aku menyadari betapa pentingna tiap detik dalam hidupku. Setiap waktu yang telah berlalu tak akan kembali dan terulang esok. Itulah yang selalu aku tanamkan dari dalam diriku. Semangat dalam diri yang kadang seperti harga sembako hari ini yang terus naik turun menjadi bagian yang tak terpisahkan. Seorang wiendha yang mungkin hanya kau pandang sebagai seorang gadis yang seneng cengengesan,,centil, manja,,cerewet,,pelit,,galak,,and kadang menyebalkan,,arghhhhh wiendha,,wiendha,,

dan hari ini,,aku kembali memulai hidupku yang berbeda dengan hari kemarin.
aku memulai hidupku hari ini dengan harapan hidup yang lebih baik.

saat ini,,detik ini aku sangat merindukan keluargaku,,terutama adiku Rendi.
Rendi yang sekarang telah mulai beranjak dewasa,,menginjak usianya yang baru 15 tahun dan sebentar lagi di tanggal 11 mei 2008 usianya akan genap 16 tahun.
dia adikq satu2nya yang aku punya,,karena kita hanya berdua saja.
satu hal yang selalu membuatku semangat adalah ketika dia mendoakan aku,,katanya"mbak sekolah sing pinter ya,,kon cepet lulus engko tumbaske aku motor tiger"hmm sungguh hati kakak mana yang tak teriris kala mendengar doa dari adiknya yang jarang sekali kita perhatikan.
dia seneng makan apa???dia suka warna apa??
hampir 2 tahun sudah aku pergi merantau ke kota budaya ini,,kota yang katanya indonesia mini cuz dsni banyak bangged pendatang dari seluruh pelosok negeri. Rata2 mereka punya tujuan yang sama denganku yaitu MENUNTUT ILMU.
dan hampir 2 tahun itulah aku berpisah dengan adikq. Sangat jarang aku pulang,,membuatku merasa kehilagan semuanya. Perasaan kangen,,sering kali menghampiri relung hatiku.
Aku mungkin telah kehilangan masa-masa bersama adikq yang begitu penting,,tapi ini semua demi kebaikan kita.
aku ingin meraih sukses,,biar bisa bantu mamah membiayai sekolah Rendi. Aku ingin masa tua bapak dan mamaku bahagia,,hanya duduk tersenyum melihat anaknya yang sukses.
Aku ingin membahagiakan semua keluargaku. Begitu banyak harapan mereka padaku,,dan aku pasti tak akan pernah sanggup untuk melukai mereka.

Satu lagi moment yang gag akan pernah aku lupa seumur hidupku. Kala aku jauh dari keluargaku,,tatkala aku sedang berjuang menuntut ilmu dsni,,dan ketika itu aku baru memasuki tahun pertamaku di Jogja ini.
mendekati hari Lebaran tahun 2007 aku pulang,,dan apa yang aku temui??
eyang putriku meninggal dunia,,hanya beberapa hari setelah aku pulang. Dan aku sangat merasa menyesal karena aku belum sempat menemui beliau. padahal eyang adalah orang yang sangat senang mendengar berita kalau aku pulang. Eyang memang sudah lama sakit. Dan mungkin eyang telah lelah kalau harus sakit terus seperti itu. Dan aku benar2 tahu kalau eyang begitu menderita dengan sakitnya. Setelah eyang dimakamkan dan kita semua membersihkan kamarnya apa yang kita temukan di lemarinya yang sudah butut itu???y kita menemukan tumpukan obat yang sangat banyak, hampir satu karung. Aku menangis perih karena aku terlalu sibuk hingga tak pernah tau eyangku sendiri.
dan seminggu berlalu setelah itu malam takbir berkumandang,,
aku mencari adikq yang katanya maen sama temannya. Tapi hingga subuh dia belum juga pulang.entah kemana. Hingga mamah cemas sekali malem itu,,padahal dia udah capek berjualan malem takbiran di alun2. Tapi yang namanya orang tua pasti tak akan pernah tenang kalo tidur tanpa anaknya. Betapa kagetnya aku,,ketika mandi aku digedor2 mamah. Mamah menjerit,,menangis,,Mamah mengatakan kalo adikq katanya lagi terkapar karena abiz minum semalam di rumah tetangga. Sungguh lemas sekali rasanya ini badan. Aku tak pernah menyangka adikq terlibat pergaulan seperti itu. Kecewa,,sedih dan bingung,,
mamah,,bapak dan aku saling berpelukan memohon ampun atas semua kelalaian ini. Dan kita sungguh merasa terpukul hari itu. Sedih karena baru merasakan lebaran tanpa eyang putri,, adikq yang seperti itu,,benar Lebaran yang buruk..

Laaillahailalloh 8x
Ku bersujud pada-Mu

Dan pasrahkan diri dike-maha-anMu
Ku berlindung selalu pada dosa-dosa
Dan setiap salahku
Kau jagalah lindungilah cintailah aku

Laaillahailalloh 8x
Setiap detik yang berlalu

Menghitung diriku
Bertanya padaku
Akankah sia-sia bila akhir waktu
Datang memanggilku
Kau jagalah lindungilah selamatkan aku
Alloh Alloh Alloh
Kau jagalah lindungilah selamatkan akuAlloh (Laaillahailalloh)
Jagalah diriku jagalah diriku

Lindungi lindungi lindungilah aku ini
Jagalah cintai lindungi selamatkanYa Alloh 2x
(Laaillahailalloh)Jagalah ya AllohLaaillahailalloh

Tidak ada komentar: